SISTEM INFORMASI PENJUALAN BERBASIS E-COMMERCE MENGGUNAKAN CMS WORDPRESS PADA TOKO AKSESORIS MASTER TECH KOMPUTER

Penulis

  • Mohhamat Efendi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur, DKI Jakarta, Indonesia
  • Lauw Li Hin Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur, DKI Jakarta, Indonesia
  • Hendri Irawan Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur, DKI Jakarta, Indonesia
  • Bima Cahya Putra Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur, DKI Jakarta, Indonesia

Kata Kunci:

E-Commerce, Business model canvas, Content Management System, Sistem informasi Penjualan, WordPress

Abstrak

E-Commerce adalah salah satu bidang di mana kemajuan teknis baru-baru ini berdampak signifikan pada dunia usaha. Kebutuhan komersial situs web saat ini sangat efektif dalam hal kecepatan, keamanan, akurasi, dan meminimalkan kesalahan. Dalam toko Master Tech Komputer terdapat beberapa permasalahan yang dihadapi, diantaranya terbatasnya penjualan barang, upaya jangkauan pemasaran dan media promosi. Hal ini disebabkan oleh media promosi saat ini dilakukan dengan cara sebar brosur dan pasang banner. Business model canvas yang dibuat dengan menggunakan sistem periklanan digunakan dalam metodologi penelitian ini. periklanan berbayar Google Ads dan Content Management System dan di teliti menggunakan waterfall. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah web yang dikembangkan dapat meningkatkan jangkauan klien serta meningkatkan penjualan produk. Hasil dari penelitian ini adalah dengan adanya temuan studi ini menunjukkan bahwa situs web e-commerce memungkinkan toko master tech untuk mempelajari lebih lanjut tentang jenis bisnis yang saat ini dilakukan, memasarkan produk mereka secara global, dan mendapatkan kepercayaan dari pelanggan lain melalui formulir ulasan.

Referensi

R. A. Purba et al., “Aplikasi Teknologi Informasi: Teori dan Implementasi,” Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952., vol. 2, no. 1, p. 188, 2020, Accessed: Feb. 16, 2023.

I. M. Appriliani, “Pembekalan Teknologi Global Positioning System (Gps) Sebagai Alat Bantu Operasi Penangkapan Ikan Di Pangandaran,” Dharmakarya, vol. 7, no. 3, Sep. 2018, doi: 10.24198/DHARMAKARYA.V7I3.19733. Accessed: Feb. 16, 2023.

Y. Azzery, “Analysis of E-commerce Growth in the Industrial Age 4.0 in Indonesia,” International Journal of Engineering Continuity, vol. 1, no. 1, pp. 1–8, Nov. 2022, doi: 10.58291/IJEC.V1I1.33. Accessed: Feb. 16, 2023.

Royda, Perekonomian Indonesia, vol. 1 no.1. Pekalongan, Jawa Tengah: Nasya Expanding Management, 2021, Accessed: Feb. 19, 2023.

A. A. Wahid, “Analisis Metode Waterfall Untuk Pengembangan Sistem Informasi,” Research Gate, Sep. 2020, Accessed: Feb. 17, 2023..

Aan Setiawan and D. Pasha, “Sistem Pengolahan Data Penilaian Berbasis Web Menggunakan Metode Piecies,” Jurnal Teknologi dan Sistem Informasi, vol. 1, no. 1, pp. 97–104, Jun. 2020, doi: 10.33365/JTSI.V1I1.225, Accessed: Feb. 16, 2023.

M. R. Ibrahim, B. N. Basuki, A. Soepriyadi, H. Haviluddin, D. Mirwansyah, and A. Prafanto, “Implementasi Contents Management System (CMS) Dalam Analisa dan Perancangan Sistem Informasi Kepegawaian Universitas Mulawarman,” Jurnal Rekayasa Teknologi Informasi (JURTI), vol. 6, no. 1, pp. 91–99, Jun. 2022, doi: 10.30872/JURTI.V6I1.7659. Accessed: Feb. 16, 2023.

A. Gunawan and G. Gata, “Penerapan E-Commerce Berbasis Content Management System Pada Toko Peralatan Komputer Neotech,” Seminar Nasional Mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi (SENAFTI), Nov. 2022. Accessed: Jan. 1, 2023.

F. Sonata and V. W. Sari, “Pemanfaatan UML (Unified Modeling Language) Dalam Perancangan Sistem Informasi E-Commerce Jenis Customer-To-Customer,” Jurnal Komunika, vol.8, Jun. 2019. Accessed: Jan. 9, 2023.

M. Puspitasari, Setiawansyah, and A. Budiman, “Perancangan Sistem Informasi Manajemen Perpustakaan Menggunakan Metode Fast (Framework For The Application System Thinking) (Studi Kasus : Sman 1 Negeri Katon),” Jurnal Teknologi dan Sistem Informasi (JTSI), vol. 2, no. 2, pp. 69–77, Jun. 2021, Accessed: Feb. 12, 2023.

Unduhan

Diterbitkan

30-04-2023

Cara Mengutip

Efendi, M., Hin, L. L., Irawan, H., & Putra, B. C. (2023). SISTEM INFORMASI PENJUALAN BERBASIS E-COMMERCE MENGGUNAKAN CMS WORDPRESS PADA TOKO AKSESORIS MASTER TECH KOMPUTER. Prosiding Seminar Nasional Mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi (SENAFTI), 2(1), 854–862. Diambil dari https://senafti.budiluhur.ac.id/index.php/senafti/article/view/638

Artikel Serupa

<< < 1 2 3 > >> 

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

1 2 > >>