E-Commerce Untuk Meningkatkan Hasil Penjualan Pada Cisadane Thrift
Kata Kunci:
e-commerce, penjualan online, BMCAbstrak
Teknologi informasi banyak digunakan sebagai website untuk menjual produk secara online, dan produk tersebut dapat diakses dari seluruh dunia. Cisadane Thrift adalah Perusahaan yang menjual pakaian pria dan wanita. Cisadane Thrift hanya menggunakan social media WhatsApp dan Instagram. Karena kurangnya iklan dan pemasaran Melalui sosial media WhatsApp dan Instagram, masih banyak pelanggan yang tidak mengetahui informasi produk, dan sering terjadi kesalahan dalam pendataan karena pengumpulan dan perhitungan manual sehingga menyebabkan kesalahan dalam laporan. informasi dihasilkan. Tidak informatif atau akurat. Permasalahan yang dihadapi dengan Csidane Thrift dapat diatasi dengan membuat sistem e-commerce. Dengan adanya situs e-commerce ini diharapkan Cisadane Thrift dapat mempromosikan dan menjual produknya ke khalayak yang lebih luas. Anda juga dapat mengizinkan pelanggan Anda untuk memesan produk tanpa mengunjungi toko Anda. Berdasarkan hal tersebut, sementara Cisadane Thrift menerapkan sistem e-commerce untuk mengatasi masalah tersebut, sangat baik menggunakan sistem e-commerce sebagai media pemasaran. Dalam studi ini, dengan menggunakan business model canvas, kami akan menganalisis model pengembangan bisnis yang ada untuk toko pakaian bekas cisadane, implementasi e-commerce menggunakan sistem manajemen konten (CMS), optimisasi mesin pencari dan penyusunan strategi pemasaran. dalam rangka menarik pelanggan potensial dan menawarkan lebih banyak daya tarik.
Referensi
R. Risald, “Implementasi Sistem Penjualan Online Berbasis E-Commerce Pada Usaha Ukm Ike Suti Menggunakan Metode Waterfall,” J. Inf. Technol., vol. 1, no. 1, pp. 37–42, 2021, doi: 10.32938/jitu.v1i1.1393.
S. Handayani, “Perancangan Sistem Informasi Penjualan Berbasis E-Commerce Studi KaHandayani, S. (2018). Perancangan Sistem Informasi Penjualan Berbasis E-Commerce Studi Kasus Toko Kun Jakarta. ILKOM Jurnal Ilmiah, 10(2), 182–189. https://doi.org/10.33096/ilkom.v10i2.310,” Ilk. J. Ilm., vol. 10, no. 2, pp. 182–189, 2018.
F.- Sonata, “Pemanfaatan UML (Unified Modeling Language) Dalam Perancangan Sistem Informasi E-Commerce Jenis Customer-To-Customer,” J. Komunika J. Komunikasi, Media dan Inform., vol. 8, no. 1, p. 22, 2019, doi: 10.31504/komunika.v8i1.1832.
R. Bagaskara Halilintar and D. Ariyus, “Implementasi Seo (Search Engine Optimization) Pada Website Agc (Auto Generated Content) Untuk Meningkatkan Serp (Search Engine Result Page) Studi Kasus : Website Gallery,” Semin. Nas. Teknol. Inf. dan Multimed. 2018, vol. 6, no. 1, pp. 1-3–13, 2018, [Online]. Available: https://ojs.amikom.ac.id/index.php/semnasteknomedia/article/view/2065
F. Ramadhan and L. Fajarita, “Implementasi Rancangan E-Commerce Pada Surya Timur Collection Dengan Metode Business Model Canvas (Bmc) Berbasis Content Management System (Cms),” IDEALIS Indones. J. Inf. Syst., vol. 3, no. 1, pp. 251–259, 2020, doi: 10.36080/idealis.v3i1.1508.
S. A. Saputra and H. Hasugian, “Implementasi E-Commerce Berbasis Content Management System (Cms) Untuk Meningkatkan Hasil Penjualan Pada Toko Una Baby,” IDEALIS Indones. J. Inf. Syst., vol. 3, no. 1, pp. 214–219, 2020, doi: 10.36080/idealis.v3i1.2052.
A. Ujianti and G. Triyono, “Penerapan Website E-Commerce Berbasis Content Management System (Cms) Untuk Pelayanan Penjualan Pada Msfashioners,” IDEALIS Indones. J. Inf. Syst., vol. 3, no. 1, pp. 436–442, 2020, doi: 10.36080/idealis.v3i1.2082.
T. Santoso and J. V. B. Wardhani, “Analisa Model Bisnis Radio Suara Surabaya dan Pengembangannya di Era Disruptive Technology,” J. Manaj. Dan Kewirausahaan, vol. 6, no. 2, pp. 115–121, 2018, doi: 10.26905/jmdk.v6i2.2435.
E. Wulandari and G. Gata, “Penerapan E-Commerce Untuk Penjualan Rokok Elektrik (Vape) Menggunakan Content Management System Wordpress Pada Toko Vape Grande,” IDEALIS Indones. J. Inf. Syst., vol. 3, no. 1, pp. 545–551, 2020, doi: 10.36080/idealis.v3i1.1717.
E. Oley, E. S. R. Sentinuwo, A. A. E. Sinsuw, and U. S. Ratulangi, “Sistem Pemesanan Makanan Dan Minuman Berbasis Website (Studi Kasus Taipan Restoran),” J. Tek. Elektro dan Komput., vol. 6, no. 4, pp. 89–100, 2016, [Online]. Available: https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/elekdankom/article/view/23230/22931