IMPLEMENTASI E-COMMERCE BERBASIS CONTENT MANAGEMENT SYSTEM (CMS) WORDPRESS PADA TOKO PAKAIAN OCEAN KIDS STORE
Kata Kunci:
E-Commerce, Content Management System (CMS), Pakaian AnakAbstrak
Toko Ocean Kids Store merupakan sebuah toko pakaian yang bergerak dibidang pakaian anak anak seperti baju dan celana. Toko ocean kids store ini hanya mempunyai satu toko offline dalam menjalankan bisnisnya dan tidak mempunyai media untuk mempromosikan hasil produksinya yang memanfaatkan internet. Selain itu media pamasaran yang hanya dari mulut ke mulut membuat jangkauan pemasaran menjadi terbatas, kemudian dengan berada dilingkungan yang bergerak dibidang yang sama membuat toko ocean kids store ini memiliki saingan yang sangat ketat. Melihat masalah yang ada pada toko ocean kids store penulis mempunyai tujuan dalam melakukan penelitian ini agar bisa membantu pemilik toko dalam menjalankan bisnisnya agar lebih berkembang dengan memanfaatkan internet sebagai media pemasaran sekaligus meningkatkan jumlah pelanggan pada toko ocean kids store. Oleh karena ini penulis membuatkan sebuah website e-commerce berbasis Content Management System (CMS) Wordpress. Dengan demikian website ini membantu pemilik toko ocean kids store dalam mengembangkan bisnisnya menggunakan sarana media internet dan mengatasi permasalahan yang ada pada toko ocean kids store.
Referensi
P. Betrian and L. L. Hin, “Penerapan E-Commerce Untuk Meningkatkan Pangsa Pasar Pada Toko Sandal & Sepatu Karisa,” IDEALIS Indones. J. Inf. …, pp. 556–563, 2019.
A. Prasetya, I. I., & Widjaja, “Penerapan E-Commerce Berbasis Wordpress Untuk Penjualan Pada Distro ID Clothing,” J. IDEALIS (Indonesia J. Inf. Syst., vol. 2, no. 6, pp. 307–312, 2017.
S. Raden, S. Atmaja, and G. Gata, “Penerapan CMS untuk Website E-Commerce pada Chaca Collections,” pp. 53–57.
S. Santosa and H. Ismaya, “Perancangan Sistem Informasi Penjualan Menggunakan Cms Wordpress Pada Toko Importir Laptop Bandung,” J. Bisnis dan Pemasar., vol. 11, no. 1, pp. 1–8, 2021.
A. S. Fatin, “Pengembangan Media Penjualan Pada Toko Store Anak Branded Dengan E-commerce,” JATISI (Jurnal Tek. Inform. dan Sist. Informasi), vol. 9, no. 3, pp. 2335–2350, 2022, doi: 10.35957/jatisi.v9i3.2694.
A. G. Budianto, “Analisis Penyebab Ketidaksesuaian Produksi Flute Pada Ruang Handatsuke Dengan Pendekatan Fishbone Diagram, Piramida Kualitas Dan Fmea,” J. Ind. Eng. Oper. Manag., vol. 4, no. 1, 2021, doi: 10.31602/jieom.v4i1.5368.
A. Syahrial, Supriyanto, and M. A. Putri, “Implementasi BMC Dengan Metode Design Thinking Dalam Menghadapi Covid-19 Di IKM Pati,” J. Teknol. Dan Manaj. Ind., vol. 1, no. 2, pp. 6–14, 2020.
N. Musthofa and M. A. Adiguna, “Perancangan Aplikasi E-Commerce Spare-Part Komputer Berbasis Web Menggunakan CodeIgniter Pada Dhamar Putra Computer Kota Tangerang,” OKTAL J. Ilmu Komput. dan Sains, vol. 1, no. 03, pp. 199–207, 2022.
F. Fernando, “Perancangan User Interface (Ui) & User Experience (Ux) Aplikasi Pencari Indekost Di Kota Padangpanjang,” TANRA J. Desain Komun. Vis. Fak. Seni dan Desain Univ. Negeri Makassar, vol. 7, no. 2, p. 101, 2020, doi: 10.26858/tanra.v7i2.13670.
H. Artanto and F. Nurdiyansyah, “Penerapan SEO (Search Engine Optimization) Untuk Meningkatkan Penjualan Produk,” JOINTECS (Journal Inf. Technol. Comput. Sci., vol. 2, no. 1, pp. 2–5, 2017, doi: 10.31328/jointecs.v2i1.409.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Prosiding Seminar Nasional Mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi (SENAFTI)

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.