Analisa & Perancangan Website E-Commerce Kegiatan Penukaran Valuta Asing Pada PT. Do It Valasindo

Penulis

  • Mirza Mirza Universitas Budi Luhur
  • Dian Anubhakti Universitas Budi Luhur

Kata Kunci:

e-commerce, penukaran uang, SEO, UML, BMC

Abstrak

Mulai bulan maret tahun 2022 PT. Do It Valasindo mengalami penurunan transaksi dikarenakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang mengharuskan PT. Do It Valasindo untuk menutup kantor dan menghentikan sementara transaksi secara langsung, sehingga proses transaksi dan operasional menjadi terhambat. Penyebaran COVID-19 di Indonesia mengharuskan PT. Do It Valasindo melakukan transformasi digital untuk meningkatkan kembali transaksi. Penelitian ini dilakukan untuk membantu PT. Do It Valasindo melakukan Transformasi Digital dalam bentuk E-Commerce. Transaksi dan operasional akan dilakukan secara online melalui website E-Commerce yang memudahkan pembeli untuk bertransaksi. Website E-Commerce ini dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dibantu Framework Laravel dari sisi Backend dan Framework VueJS dari sisi Frontend

Referensi

BANK INDONESIA, “Peraturan Bank Indonesia,” 2016.

Istiyanatul Mahbubah and Sofie Yunida Putri, “Dampak Perubahan Perilaku Konsumen Saatpandemi Covid-19 Pada Peningkatan Penjualan e-Commerce Pada kab.Sumenep,” BAJ (Behavioral Accounting Journal), vol. 4, no. 1, pp. 8–10, Jun. 2021.

D. P. Jailani and H. Patrie, “Analisis dan rancangan sistem informasi penjualan parfum berbasis e-commerce pada Toko Seruni Parfum,” IDEALIS, vol. 2, no. 5, pp. 98–105, 2019.

Mohammad Sadoghi and Spyros Blanas, Transaction Processing on Modern Hardware. Springer International Publishing, 2022.

Albert Yokobus Chandra, “Analisis Performansi Antara Apache & Nginx Web Server dalam Menangani Client Request,” pp. 55–55, 2019.

Alexander Osterwalder and Yves Pigneur, Business Model Canvas. Alexander Osterwalder & Yves Pigneur, 2019.

Aditya Dimas Saputra and Ady Widjaja, “Implementasi Sistem Penjualan Online Berbasis E-Commerce menggunakan Business Model Canvas pada Cosy Distro,” IDEALIS, vol. 2, no. 5, pp. 3–3, 2019.

Arief Indrawan Putra and Anita Diana, “Perancangan E-Commerce dengan Business Model Canvas untuk Peningkatan Penjualan pada Toko Parfum,” Telematika, vol. 15, pp. 7–7, 2020.

Bawono Bayu Aji Salim and Lauw Li Hin, “Implementasi Website E-Commerce Pada Toko Onlineberlitaid Menggunakan Metode SEO Dan Businessmodel Canvas,” IDEALIS, vol. 3, no. 1, pp. 1–6, Jan. 2020.

Agus Umar Hamdani and Aldy Himawan, “Implementasi Model E-Commerceuntuk Meningkatkan Penjualan Pakaian menggunakan Content Management System, Search Engine Optimization Dan Strategi Marketing 4P,” IDEALIS, vol. 3, no. 2, pp. 5–7, Jul. 2020.

Unduhan

Diterbitkan

30-09-2022

Cara Mengutip

Mirza, M., & Anubhakti, D. (2022). Analisa & Perancangan Website E-Commerce Kegiatan Penukaran Valuta Asing Pada PT. Do It Valasindo. Prosiding Seminar Nasional Mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi (SENAFTI), 1(1), 1536–1542. Diambil dari https://senafti.budiluhur.ac.id/index.php/senafti/article/view/341

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

1 2 3 > >>